Gozali's Blog

Tangisan Istri

“Mama kenapa nangis?” tanya seorang suami yang mendapati sang istri sedang duduk terisak di sofa.

“Mama lagi sedih pah…” Sambil sesegukan menyeka air mata.

“Gak usah nangis dong… mama mau minta apa aja papah beliin deh” mulai keluar gombalnya seperti biasa, suami mana sih yang tega melihat istrinya menangis seperti itu.

“Mama mau liburan ke bali? Mau dibeliin handphone baru? Apa mau belanja ke Singapur?” Ujar suami berusaha menghibur

“Bukan pa, mama bukan minta itu. Mama nangis karena sedih setelah baca buku…”

“Ooo…  emang mama baca buku apaan sih kok sampe nangis segala?”

“Mama baca buku-buku sedih ya? atau baca novel romantis? apa baca buku yg mengharukan?”

“Bukan pa… mama nangis sedih bukan karena baca buku yang itu…”

“Buku yang mana ma, kok sampai segitunya sih penjiwaannya, buku karangan siapa sih…..?”

“Mama nangis sedih setelah baca buku ini pah…”

Lalu dikeluarkan sebuah buku tipis dari dalam tasnya

“Ooo… mama nangis abis baca buku tabungan….”

“Iya, ternyata tabungan kita sekarang tinggal sedikit, makanya mama sedih & nangis..”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'